Program CaPres dan Cawapres Indonesia 2009

Program CaPres dan Cawapres Indonesia 2009

Selamat Sore anak bangsa,, sekadar ingin menambah pengetahuan saja itu juga kalo ada yang belom tau program dari 3 capres yang akan bertempur dalam Pilpres 8 juli nanti.

1. Megawati Soekarno Putri dan Prabowo Subianto

8 PROGRAM AKSI MEGA PRABOWO

  • Menjadikan Kekayaan Negara Untuk Kemakmuran Rakyat.
  • Mencapai Perekonomian Yang Berdaulat, Adil dan Makmur.
  • Melaksanakan Ekonomi Kerakyatan.
  • Membangun Kedaulatan Pangan dan Energi.
  • Menyelenggarakan Pemerintahan Yang Tegas dan Efektif dalam melayani masyarakat
  • Menciptakan sumberdaya manusia bangsa yang unggul, berpendidikan, sehat dan berkepribadian dalam budaya melalui Pendidikan, Kesehatan dan Kebudayaan.
  • Menjaga Kelestarian Alam dan Lingkungan Hidup.
  • Membangun Infrastruktur Untuk Rakyat Di Pedesaan Melalui Delapan Program Desa.

2. Susilo Bambang Yudoyono dan Boediono

Program Pokok SBY-Boediono

  • Melanjutkan Pembangunan Ekonomi Indonesia untuk mencapai Kesejahteraan bagi seluruh Rakyat Indonesia.
  • Melanjutkan upaya menciptakan Good Government dan Good Corporate Governance.
  • Domekratisasi Pembangunan dengan memberikan ruang yang cukup untuk partisipasi dan kreativitas segenap komponen Bangsa.
  • Melanjutkan penegakan hukum tanpa pandang bulu dan memberantas korupsi.
  • Belajar dari pengalaman yang lalu dan dari negara-negara lain, maka Pembangunan Masyarakat Indonesia adalah pembangunan yang inklusif bagi segenap komponen bangsa.

3. Jusuf Kalla-Wiranto

Visi
Indonesia yang adil, mandiri dan bermanfaat

Misi

  1. Tercapainya ekonomi bangsa yang mandiri, berdaya saing dan berkeadilan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.
  2. Mewujudkan pemerintahan yang bersih, berwibawa, demokratis dengan pengambilan keputusan yang cepat dan tepat
  3. Mewujudkan kesejahteraan sosial, ketahanan budaya dan otonomi daerah yang sehat, efisien dan efektif untuk lebih memantapkan integrasi nasional yang menjamin kebhinekaan.
  4. Mewujudkan bangsa yang aman, tentram dan damai dengan penegakan hukum dan ham
  5. Mewujudkan Indonesia yang dihormati dan disegani oleh bangsa – bangsa lain dalam bidang ekonomi dan politik.

manakah yang akan anak bangsa pilih??

Semoga Pilihan anak bangsa dapat merupakan pilihan yang didasarkan pada hati nurani dan arah perjuangan Hidup Anak Bangsa Sekalian,, terimakasih

4 Responses to “Program CaPres dan Cawapres Indonesia 2009”

  1. hm…dari isi tulisan2nya, sepertinya anda ini oposisi dari 1 capres dan pendukung 1 capres lainnya ya. soalnya dari semua isinya terasa sekali menekannya. hanya ingin berpendapat, apa yang dilakukan ini malah jadi gak jauh beda ama media masa yang melarang iklan kampanye atau capres2 yang melakukan pelanggaran

    • celotehanakbangsa Says:

      terima kasih bung khari atas komentar anda,, terima kasih juga anda telah sudi mampir ke gubuk saya yang sederhana ini..
      saya memang mengagumi salah satu capres tapi tulisan ini bukanlah dalam konteks dukung-mendukung,, namun hanyalah merupakan salah satu upaya saya sebagai anak bangsa untuk memberikan sedikit pengetahuan kepada anak-anak bangsa..

  2. Agar Indonesia maju, bagi umat Islam tidak ada pilihan kecuali kembali pada rahasianya, yaitu penerapan sistem (syariah) Islam secara kâffah. Islam harus menjadi ideologi yang melandasi semua bentuk interaksi kehidupan sosial, baik dalam negeri maupun luar negeri. Syariah Islam telah menyiapkan negara dengan ditopang oleh sejumlah struktur yang diperlukan, di antaranya adanya khalifah (kepala negara), para mu’âwin (pembantu khalifah), para wali (kepala daerah), hingga para qâdhi (hakim), petugas administrasi dan majelis umat.

    Dalam sistem ekonomi Islam, terdapat berbagai ketentuan syariah yang berkaitan dengan tanah, kepemilikan, industri, perdagangan dalam dan luar negeri dan sistem lainya. Semua itu menjadi perangkat penting untuk menjamin terciptanya kemakmuran dan kesejahteraan.

    Lalu terkait dengan politik luar negeri, ada ketentuan syariah mengenai kewajiban untuk membangun tentara yang kuat, bukan berdasarkan konsep tipuan Barat, yakni “minimum deterrence” (pertahanan minimal). Konsep ini hanyalah dimaksudkan untuk mematikan kekuatan militer Dunia Ketiga, khususnya Dunia Islam, dan demi melanggengkan kekuasan Barat atas negeri-negeri jajahannya.

    Islam, dengan seperangkat konsepnya yang lengkap dan mudah diterapkan, akan menjadikan Indonesia berdaulat atas seluruh kekayaan dan potensi melimpah yang dimilikinya. Dengan menerapkan syariah Islam, Indonesia tidak akan menjadi negara yang mengabdi pada kepentingan asing, mengatur rakyatnya dengan undang-undang ataupun konsensus pihak asing (misal: Konsensus Washington) yang liberal dan menjadikan rakyat “kere” di negerinya sendiri yang subur, persis seperti pepatah: seperti unta yang mati karena kehausan, padahal ia memikul air di punggungnya.

    Yang pasti, Allah SWT sudah jauh-jauh hari mengingatkan umat ini atas sikap abainya terhadap penerapan syariah Islam:

    Siapa saja yang berpaling dari peringatan-Ku (al-Quran), sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit dan pada Hari Kiamat nanti Kami akan membangkitkannya dalam keadaan buta (QS Thaha [20]: 124).

  3. pinterpol Says:

    yang jelas anti neolib dan berani menasionalisasi perusahaan2 asing yang telah merampas kekayaan indonesia. yang melayani rakyat, bukan sebaliknya. dll

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: