BangsaKu Indonesia Namanya.. BangsaMu apa Namanya??

Hanya Sekedar Celoteh AnakBangsa..

Dirgahayu RI ke 64..

Sekali Merdeka tetap Merdeka..

Merdeka Untuk Selama-lamanya

Jayalah Bangsaku..

Apakah definisi dari kata merdeka

Di jaman penuh tabrakan kepentingan berbeda

Saat arus informasi publik telah terpotong

Oleh belenggu hukum penguasa yang meneropong

Ke dalam privasi cari sindikasi

Dan melukai kemerdekaan teriritasi

Indikasi sikap menghambat laju kemajuan

Ataukah penguasa mencari pengakuan

Korbankan jalur sukses sektor berbagai bidang

Banyak pihak jadi pincang melangkah timpang

Menganggap kami bodoh tak bisa membedakan

Konsekuensi akan informasi tak mengenakkan

Di dunia maya dan dunia politik di depan mata

Elit penguasa dengan manuver mencari nama

Bersikap bagaikan bocah puber menjadi sama

Mengesahkan kekang informasi sambil tertidur

Menganggap tugas wakil rakyat seperti libur

Korosi oleh korupsi saja tak terurusi

Mau mengatur laju sukses banyak institusi

Sementara banyak hal penting yang tak terjamah

Sejak jaman kemerdekaan hal hal yang sama

Kemiskinan, pendidikan, kesehatan

Kesempatanpun dirusak dengan kenekatan

Maling teriak maling, tak melihat situasi

Mewakilkan rakyatnya dengan ngorok di kursi

Kita tak bodoh, bangsa kita berakal budi

Dianggap tak bisa filter informasi, aku tak sudi

klo mau donlot lagunya disini

Ini ada satu lagu lagi Gan..

Dari Saykoji yang dapat membangkitkan rasa Nasionalisme kita..

Judulnya Merah Putih

merah putih berkibar begitu gagah

cerminan akan bangsa yang perkasa

kuhormati dengan penuh rasa bangga

indonesiaku bersatu sepanjang masa

merah putih, hormaat grakkk!

buat semua bangsa lain tersentak

kibarkan sang saka dengan serentak

harumkan nama ibu pertiwi serempak

di bawah langit biru berkibar tertiup angin

bangga jadi orang Indonesia ku semakin

terpacu tuk memajukan bangsa

tunjukkan kita kuat kita bukan mangsa

berbeda suku, beda golongan dan agama

bhinneka tunggal ika kami yang pertama

bahu membahu bimbing saling membimbing

berat sama dipikul ringan sama dijinjing

ini nusantara kita satu darah

satu nusa bangsa bahasa dan satu arah

takkan kulupakan selama lamanya

bangsaku, INDONESIA NAMANYA!

merah putih berkibar begitu gagah

cerminan akan bangsa yang perkasa

kuhormati dengan penuh rasa bangga

indonesiaku bersatu sepanjang masa

apapun mereka bilang tekadku takkan hilang

jalanku masih panjang garis akhir kupandang

jangan lupa kita macan asia

pancasila kita yang menjadi rahasia

untuk bisa bersatu dalam satu semangat

untuk membela tanah air semua berangkat

tak lupakan keringat dan darah yang tertumpah

dari para pahlawan negriku aku bersumpah

memegang erat bendera merah putihku

singsingkan lengan baju jauh lebihi siku

untuk bang-sa-ku, aku berkarya

sumber a-lam-ku begitu kaya

kami tidak takut, garuda di dadaku

semangat empat puluh lima, ada padaku

aku tergugah untuk berani rasanya

bangsaku, INDONESIA NAMANYA!

merah putih berkibar begitu gagah

cerminan akan bangsa yang perkasa

kuhormati dengan penuh rasa bangga

indonesiaku bersatu sepanjang masa

Selamat Malam Juragan..

Sudahkah Juragan merasa merdeka??

Apakah Juragan Bangga menjadi Bangsa Indonesia..

Kalau begitu mari Angkat tangan kiri Juragan semua ke Atas..

TeriakLah dengan Lantang!!! :

MERDEEEKKKAAA!!!

MERDEEEKKKAAA!!!

MERDEEEKKKAAA!!!

Ayo Bangsa Indonesia

Dengan Jiwa yang Berseri-seri

Mari berjalan terus

Jangan Berhenti!!!

RevolusiMu Belum Selesai..

(Bung Karno, Pidato HUT RI 1953)

Salam AnakBangsa

Dengan Bangga AnakBangsa berkata :

BangsaKu Indonesia Namanya!!

BangsaMu Apa Namanya??

49 Responses to “BangsaKu Indonesia Namanya.. BangsaMu apa Namanya??”

  1. Salam, Merdeka !!!
    Lupakan perbedaan jalin kasih sayang sesamanya pada koridor masing-masing, Amin.

  2. @Juragan
    Kebenulan sambungan ku sedeng lemot, pelemnyah jadi maju mundur… hehehe

  3. panjang kalee puisinya …😀
    MERDEKA …. bukan hanya buat MEREKA …
    MERDEKA …. jangan sampe ke NERAKA …
    Met Ramadhan ..

  4. makasi gan udah mampir…
    salam merdeka…

  5. Merdeka Bos..
    mari kita jaga negeri ini dari penjajahan ekonomi pihak asing

  6. semoga kita bisa memaknai hari kemerdekaan ini dengan baik
    semoga negeri ini akan selalu damai🙂

  7. bila hati ini masih ada sekat terhadap penguasa langit dan bumi atau masih terhalang berarti kita masih belom merdeka

  8. kita harus waspada dg neo kolonialisme, penguasaan asing atas aset2 penting negeri. Banyak pejabat antek asing jual aset bangsa, contoh : blog Cepu, Indosat dll.
    Penjajahan menemukan bentuknya yang baru namanya NEO KOLONIALISME, NEO LIBERALISME.

  9. merdeka ada bagi-bagi hadiah apa ya?

  10. belum merdeka bangsa ini soale koruptor makin menjadi jadi

  11. mantap.

  12. MERDEKA !!!, Bangsaku Indonesia, jangan tanya kenapa karena aku lahir dan dibesarkan di Indonesia. Sama nggak ?

  13. OOT sahabatku, nggak bisa komen dunk kalau nggak punya account di wordpress.com ? spesial untuk komunitas wordpress ?

  14. bener2 merdeka setelah baca puisi yang panjang ini…😆

  15. hari kemerdekaan ini benar-benar jadi ladang rezeki buat para penyanyi, jualan lirik bertema kemerdekaan trus dapat duit, beda sama blogger, nulis tentang kemerdekaan, cuma dapat komeng,😀

  16. AnakBangsa, Selamat memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 64, 17 Agustus 2009. Merdeka!

  17. satu nusa satu bangsa, indonesia.

  18. Sekali MERDEKA tetap MERDEKA om …

  19. haddiirrr…..
    malam2 gini, jalan2 menyambangi sahabat tersayang…, minta nasinya dong, laperr.. euy..

    mari kita isi kemerdekaan ini dengan penuh semangat bakti untuk negeri

    cu…

  20. sukolaras Says:

    makasih pendaratannya
    64 tahun sudah merdeka, lalu apa yang dapat kita darma bhaktikan???

    mer-de-ka

  21. MERAH PUTIH BERKIBARLAH
    meRDEKA… itu banyak ARTI kale ya…
    BUAT BANGSA ITU KENANGAN PAHIT…yang harus kita BAYAR MAHAL banyak PEJUANG yang anak bininya terpuruk dalam kesusahan,HARTA benda bahkan NYAWA jd KORBAN.
    SEBAGAI ANAK BANGSA jangan mengaku anak bangsa aja BUKTIKAN MERAH MU,mana TANGGUNG JAWABMU menuntaskan kemiSKINAN.
    .
    SALAM ANAK NUSANTARA,BERSATU KITA TEGUH BERCERAI KITA RUNTUH.

  22. Merdeka! tingkatkan rasa nasionlisme dan persatuan bangsa.

  23. Bangsaku bangsa Indonesia

    Merah darahku
    Putih Tulangku

    Merdekaaa

  24. negeriku Indonesia, benderaku sang saka Merah Putih.. MERDEKA!

  25. Semoga semakin banyak rakyat yang bisa “merdeka”

  26. tforce2009 Says:

    udah ane pasank link-nya
    monggo dicek
    http://tforce2009.wordpress.com/

  27. Aku juga berada dan menginjak tanah Indonesia. Aku juga orang indonesia yang bangga atas negaranya. bangga atas kejayaannya dan bangga akan majunya negara ini. AKu adalah orang indonesia yang siap mencintainya…

    hehehe. Lebay kali ya

    salam kenal. mampir ke blog kami

  28. INDONESIA…selalu untuk selamanya. merdeka!

  29. Udah tanggal 20 agustus, jadi rasanya udah kadaluwarsa ngasih komentar🙂
    Tapi ga pa pa kan? Ninggalin sedikit jejak.

  30. bangsaku, bangsa INDONESIA.
    pas baca seruan ini, kayak ditabok rasanya.
    slama ini ngerasa cuma bisa protes2 doang, blom ngasih tindakan apa2.
    makasih anakbangsa, semoga makin banyak yg bener2 jadi ANAK BANGSA, ane bergabung.

  31. sekarang yang penting bagi kita adalah bagaimana mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan yan g tidak hanya orioentasi pada fisik dan ekonomi semata, tetapi juga perlu mendapatkan porsi tentang pembangunan mentalk spiritual

  32. Merdeka negri ku..

    Bhineka tunggal ika harus lebih digalakkan!!

  33. perempuan2 Says:

    Muantaaaf euy pokoke top markotop dah he he

  34. kita harus tetap bersatu walaupun teroris bikin ulah lagi

    http://iklanbaris-gratis.org

  35. Bangsaku juga Indonesia,
    Dari itu aLe jg ciptain lagu
    “Merah Putih Panjiku”😉 >> http://tinyurl.com/merahputihpanjiku
    Merdekaaaaa™

  36. wew! I love saykoji…….. after Nabi Muhammad and Allah!!😀

    keren lagunya. hehe

  37. 1X merdeka sampai kapan pun tetap merdeka..,

  38. salam MERDEKA bagi kita semua
    bagusss

    sekali MERDEKA TETAP MERDEKA.

    tp knpa ya selalu malaysia yg bikin ulah.krng lebih ada 23 klaim-an malaysia dari budaya2 indoenesia y??

  39. penjajahan politik, penjajahan ekonomi dan akhirnya sekarang kita masih mengalami penjajahan budaya ditengah – tengah lesatan teknologi informasi..
    Tapi kami bangsa Indonesia yakin dan berani menantang duniA!!hoho

    Merdeka!!

  40. jangan takut akan tidak berhasil…indonesia pasti akan berhasil dalam bidang apapun..merdeka

  41. Maju terus Indonesia……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: