Lagi dan Lagi.. Iklan Mega-Pro ditolak (video)

Hanya Sekedar Celoteh Anak Bangsa,,

‘Invisible Hand’ Kembali Cekal Iklan Mega-Prabowo

Iklan Mega-Prabowo kembali tak bisa tayang di sejumlah stasiun tv. Kali ini, iklan yang ‘dicekal’ nongol di layar kaca tersebut terdiri dari tiga versi, masing-masing berdurasi 60 detik.

Versi pertama menyoal masalah pendidikan gratis – yang belakangan gencar dipromosikan pemerintah lewat aneka rupa media. Versi kedua terkait utang luar negeri yang sontak melonjak. Sementara versi ketiga memotret buramnya perekonomian Indonesia.

Sebagaimana iklan-iklan terdahulu – yang juga sempat dicekal penayangannya oleh Trans TV, Trans 7, Tv One, dan RCTI – ketiga versi iklan itu juga memotret fakta, disertai dengan data. “Apa yang kami tayangkan berdasarkan fakta, bukan rekayasa,” tandas Fadli Zon, Sekjen Tim Kampanye Nasional Mega-Prabowo.

Tentang pendidikan gratis misalnya, dalam iklan tersebut merekam sebuah fakta paradoks antara apa yang dipromosikan pemerintah – yakni pendidikan gratis – dengan kenyataan di lapangan: para orang tua murid mengeluh karena ternyata masih harus mengeluarkan uang untuk membeli buku.

Cuplikan visual dan narasi dalam iklan tersebut, antara lain, sebagai berikut: “Saudara-saudara, Merdeka! Mulai tahun 2009 sekolah gratis.” Narasi ini menggambarkan promosi pemerintah tentang sekolah gratis – yang belakangan ini getol dilakukan.

Si anak, yang kebetulan mendengarkan pemberitahuan – yang disiarkan lewat radio – tersebut langsung bersorak gembira. Namun, tiba-tiba radio diambil orang tuanya sembari berucap ” Maaf ya nak, radio ini harus dijual. Ini semua untuk membeli buku sekolahmu,” kata ibunya. Si anak pun kemudian menyahut, “Lho, tapi berita di radio katanya…”

Sulit dimungkiri, iklan Mega-Prabowo yang menyoal pendidikan gratis itu sebintang dengan kenyataan yang ada di lapangan. Hingga kini, faktanya para orang tua murid di berbagai daerah terus saja mengeluh, lantaran masih dipungut rupa-rupa biaya sekolah: mulai dari uang gedung, buku paket, hingga seragam. Belum lagi biaya untuk kegiatan ekstra kurikuler.

Bahkan, belum lama ini di Mungkid Magelang, ratusan orang tua murid menggelar aksi demo di depan Kantor Pemkab menyoal iklan pendidikan gratis karena mereka nilai bohong. “Program pendidikan gratis itu bohong. Tidak sesuai dengan kenyataan sebenarnya,” tandas Wahyu Sukmo Hadi, koordinator aksi.

Karena itulah, Fadli mengaku heran dengan ditolaknya penayangan ketiga versi iklan Mega-Prabowo tersebut oleh sejumlah stasiun tv. Pasalnya, yang diungkap dalam iklan itu adalah fakta. Padahal, iklan pendidikan gratis dari pemerintah yang tidak sesuai dengan kenyataan justru gencar ditayangkan.

Fadli menengarai ada pihak tertentu di luar stasiun tv yang berada di balik pelarangan iklan kampanye Mega-Prabowo tersebut. “Apalagi, sesuai aturan main, iklan-iklan kami sudah lolos Lembaga Sensor Film,” katanya

Sumber : Detik.com

dan Inilah Video yang dicekal itu juragan.. :

Jual

Indonesia, BANGKRUT ??

Katanya Sekolah Gratis..??

Selamat siang Juragan..

Anak Bangsa menjadi bingung,, Kenapa Media-media di Indonesia tidak memiliki integritas dan kenetralan dalam pemilu 2009,,??

Apakah gerangan yang terjadi di negeri ini..??

Entahlah.. Anak Bangsa hanya bisa mengurut dada dan berdoa.. Semoga Kebenaran dapat berdiri tegak, menantang semua kepalsuan yang ada di Negeri ini..

Salam Anak Bangsa..

Jayalah Indonesiaku Selama-lamanya

4 Responses to “Lagi dan Lagi.. Iklan Mega-Pro ditolak (video)”

  1. Software Suplier Says:

    Yah kalau begini sich namanya tidak adil.
    Saya tidak memihak pada satu kandidatpun. Meski pasangan lainpun jika diperlakukan seperti itu, namanya tidak adil.
    Media minta hak kebebasan, kok malah media yang jadi ketat.

    “Software gratis untuk semua”
    http://ngurahpandawa.wordpress.com/

  2. oklek33 Says:

    SAYA 100% GOLPUT TAPI IKLAN ITU MEMANG BENAR ADANYA LA KEPONAKAN SAYA SAJA SMP HARUS MEMBELI BUKU PELAJARAN SEHARGA 150.000 ITU UNTUK SATU MATA PELAJARAN WALAUPUN DAPAT DICICIL TAPIIIIIIIIIIIII MAHAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAALLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLL

  3. oklek33 Says:

    SAYA SETELAH MENDENGARKAN LANGSUNG VIDEONYA KAYANYA ADA ALASAN SEBUAH MEDIA UNTUK MENYENSOR IKLAN INI CUKUP BAGUS TAPI KATA SBY NYA HARUS DIBUANG DULU DEH

  4. He…he…makanya Mega-Pro ngak punya stasiun TV sendiri sih 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: