Mau Hidup Bahagia??

Hanya Sekedar Celoteh AnakBangsa..

Lima peraturan sederhana agar hidup bisa bahagia.

  1. Bebaskan dirimu dari kebencian
  2. Bebaskan pikiranmu dari kesusahan.
  3. Hiduplah secara sederhana.
  4. Berilah lebih.
  5. Kurangilah harapan.

Tiada seorangpun yang bisa kembali dan mulai baru dari awal.

Setiap orang dapat mulai saat ini dan melakukan akhir yang baru.

Tuhan tidak pernah menjanjikan hari-hari tanpa rasa sakit, tertawa tanpa kesedihan, matahari tanpa hujan, tetapi Dia menjanjikan kekuatan untuk hari itu, kebahagiaan untuk air mata, dan terang dalam perjalanan.

Kekecewaan bagai “POLISI TIDUR”,

Hal ini mungkin akan memperlambat langkah juragan sedikit tetapi Agan selanjutnya akan menikmati jalan rata.

Ingat!! Jangan berhenti terlalu lama saat ada “POLISI TIDUR”.

BERJALANLAH TERUS GAN..!!

Ketika Juragan dikecewakan karena tidak memperoleh apa yang Agan kehendaki, terimalah dan bergembiralah, karena Tuhan sedang memikirkan sesuatu yang lebih baik untuk diri Juragan,

Saat terjadi sesuatu pada Juragan, baik atau buruk, pertimbangkanlah artinya…

Ada suatu maksud untuk setiap kejadian dalam kehidupan,

Mengajarkan kepada Kita, bagaimana seharusnya kita bisa lebih seringkali tertawa atau tidak terlalu keras menangis.

Juragan tidak dapat memaksa seseorang mencintai Agan, apa yang dapat Agan perbuat hanyalah membiarkan diri Agan untuk dicintai, selebihnya ada pada orang itu untuk menilai diri Agan.

Ukuran cinta adalah saat Juragan dapat mencintai tanpa batas. Dalam kehidupan jarang akan Juragan temui seseorang yang Juragan cintai dan orang itu mencintai Agan juga.

Jadi sekali Juragan mendapatkan cinta itu, Jangan lepaskan!!, Ada kemungkinan cinta itu tidak datang kembali.

Lebih baik kehilangan harga diri Agan kepada orang yang mencintai Agan, daripada kehilangan orang yang Agan cintai hanya karena harga diri Agan.

Mungkin kita terlalu membuang-buang waktu untuk mencari-cari orang yang sesuai untuk dicintai

atau mungkin kita hanya melihat kesalahan-kesalahan pada orang yang telah kita cintai,

padahal seharusnya kita menyempurnakan cinta yang kita berikan.

Jika Juragan sungguh-sungguh senang pada seseorang,Camkanlah ini :

  1. Jangan mencari-cari kekurangannya,
  2. Jangan mencari-cari alasan,
  3. Jangan mencari-cari kesalahannya.

Justru Seharusnya Juragan dapat:

  • Mengatasi kesalahan-kesalahan itu,
  • Terima kekurangan-kekurangan itu
  • Dan jangan hiraukan alasan-alasan itu

Jangan pernah meninggalkan rekan lama. Niscaya, Juragan tidak akan pernah mendapat penggantinya.

“Persahabatan itu bagai sebotol anggur, tambah lama akan tambah baik”

AnakBangsa telah kembali,, setelah terlelap sekian waktu lamanya.. Mohon dimaafkan atas absennya AnakBangsa.. Terimakasih kepada Juragan-Juragan sekalian yang telah sudi berkunjung ke gubuk AnakBangsa.

Tanpa Kalian,, AnakBangsa Bukanlah Apa-Apa..

Bersama Kalian,,  AnakBangsa dapat berjuang dan berkarya..

AnakBangsa bahagia dapat kembali lagi..

Salam Rindu dan Salam Hangat untuk Sahabat semua..

Sudahkah Juragan semua merasa Bahagia dalam hidup ini ??

“Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang Anda tunda untuk masa depan; ia adalah sesuatu yang Anda rancang untuk sekarang. (Jim Rohn)

Dan Ingatlah  “Jatuh tujuh kali, bangkit berdiri delapan kali!!”

JANGAN MENYERAH..!!

YOU ARE NOT ALONE“

Salam AnakBangsa..Salam Perubahan..

About these ads

36 Responses to “Mau Hidup Bahagia??”

  1. Makasih y Mas atas informasinya…..

    • Salam kenal dari mahasiswa yogyakarta, mari kita tingkatkan dunia pendidikan di Indonesia melalui media blog ini, bersama kita tingkatkan mutu dan kualitas masyarakat, semoga tulisan anda yang bermanfaat ini dapat digunakan dengan baik oleh siapapun dengan menjunjung tinggi dan menghormati hak cipta. @ beasiswa 2010

  2. Juragan dateng deui uy ………… SELAMAAAAAAT … jng nyumput di fb ajah :lol:

    Hatur tararengkyu

  3. btw tulisannyah nambah dalem ajah nih … habis kontemplasi berlama-lama ternyata berbuah juga ;)

  4. wuih…darimana aja gan????

    • ga dari mana-mana Gan..

      AnakBangsa hanya sedang mengalami sesuatu hal harus segera diselesaikan..

      Terimakasih sudah mampir Gan..
      Salam Perubahan..
      Salam AnakBangsa..

  5. makasih gan…atas nasehatnya ,salam perubahan dan salam dami gan…

  6. kangmase Says:

    kita hanya bisa mencintai seseorang atau menganggap seseorang sebagai sahabat kita, dan tidak memaksakan orang itu untuk mencintai kita, bahkan jangan b erharap orang itu mau menjadi sahabat kita.
    kita perlakukan mereka seperti anggapan kita, terserah bagaimana perlakuan mereka…

  7. senang sudah adalah keniscayaan hidup

  8. Selamat datang dan bahagia selalu :-D

  9. Luar Biasa,, ,Penuh semangat,,,, I like this :)

  10. rainbroccoli Says:

    Luar biasa…sangat inspiratif
    Dan saya setuju..
    Salam kenal..Blogwalking..
    Mampir2 yah…

  11. …temen-temen, mampiriah ke blogkuuu, aku lagi ikutan lomba blog niihh,jangan lupa kasihcoment iahhh,, kontribusi kalian sangat berarti …langsung klik iniiah : http://pelangiituaku.wordpress.com/2010/05/10/seorang-cowok-menjaga-kesehatn-kulit-wajar-nggak-sih/ … semangat blogger 2010 !!!! makasiihh ^_^

  12. Pingin senang, ngeblog lah… :)
    Mampir sore ke lapak sahabat…

  13. tipsnya sederhana tapi sulit dilakukan… :D

  14. Zulhalik Says:

    tulisanya sangat menarik gan …….tapi sayang …….gan ….. kasih sehr dong……… biar dapat di bagi bagi di FB saya ………oke gan …….tengks atas perhatiannya

  15. wwuiiis bener bgt neh posting,…

  16. rainbroccoli Says:

    Siapa yang ga mo hidup bahagia ?
    Mantap postingnya nih !!

  17. Thole_87 Says:

    Laiq Diz… ^_^

  18. lah gan, maksudnya dari yang kurangilah harapan ntu apa yah..
    apa memang hidup bsa lbi bahagia kalo kita mengurangi harapan yah?

    –oh iya, salam kenal dari ardhadedhali gan–

  19. Kalimat yang bijak, sayang kayaknya aq gak bisa seperti itu :D

  20. semua org pasti ingin hidup bahagia

  21. “YOU ARE NOT ALONE“ , kita memang tdk sendirian krn Tuhan slalu bersama kita dimanapun, salam kenal:)

  22. setuju bangettttttttttttttt

  23. Hello, i enjoy reading your website. Finally, i collect some ideas for my website or blog. Thanks for the information.

  24. paling setuju ama no 4.berilah lebih….. mantao.. :D

  25. keren the next mario teguh nihhh

  26. Hidup bahagia tanpa kebencian….

  27. Salam kenal..
    ikhlas dalam menjalani hidup akan memberi ketenangan yang ujung2nya hidup terasa membahagiakan.. :)

  28. semoga bisa selalu konsisten seperti ini ya…, kebahagiaan datang dari hati kita

  29. jalani saja apa adanya berfikir dan bertindak positif akan menghasilkan sesuatu yang baik
    Nusantaraku

  30. Kebahagiaan itu datang ketika kita bisa menerima. Dekat dengan orang terdekat dan tidak punya musuh.

    Saya juga setuju, kalau bahagia datang dari rasa berkecukupan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: