What??15 Pertanyaan Yang Tidak Akan Pernah Ditanyakan TUHAN!!

Hanya Sekedar Celoteh AnakBangsa..

15 Pertanyaan yang tidak akan pernah ditanyakan TUHAN

  1. Allah tidak akan bertanya jenis mobil apa yang dikendarai anda, tapi akan bertanya berapa banyak orang yang tidak memiliki kendaraan yang anda bawa dengan kendaraan Anda.
  2. Allah akan bertanya seberapa lebar rumah anda, tapi akan bertanya berapa banyak orang anda sambut dirumah Anda.
  3. Allah tidak akan bertanya tentang baju bagus di lemari anda, tapi akan bertanya berapa banyak pakaian yang anda bagikan untuk membantu mereka yang memerlukan pakaian.
  4. Allah tidak akan bertanya tentang status sosial, tapi akan menanyakan apakah kehidupan Anda menceritakan siapa Tuhan Anda.
  5. Allah tidak akan bertanya berapa banyak harta yang Anda miliki, akan tetapi Tuhan bertanya apakah harta itu mengendalikan hidup Anda.
  6. Allah tidak akan menanyakan apakah Gaji Anda tinggi, tapi akan bertanya apakah anda kompromikan karakter anda untuk mendapatkan gaji tinggi.
  7. Allah tidak akan menanyakan berapa banyak Anda bekerja lembur, tapi akan bertanya apakah Anda bekerja lembur untuk keluarga dan orang-orang terkasih atau karena Anda seorang Workoholic.
  8. Allah tidak akan menanyakan berapa banyak banyak promosi yang anda terima, tapi akan bertanya apakah cara anda mendapat promosi menjadi kesaksian untuk orang lain.
  9. Allah tidak akan bertanya apa-apa jabatan Anda dalam pekerjaan, tapi akan bertanya apakah anda mengerjakan pekerjaan Anda dengan kemampuan terbaik Anda.
  10. Allah tidak akan menanyakan apa yang anda lakukan untuk membantu diri sendiri, tapi akan menanyakan apa yang anda lakukan untuk membantu orang lain.
  11. Allah tidak akan menanyakan berapa banyak teman yang Anda miliki, tapi Dia akan bertanya Anda menjadi teman sejati untuk berapa orang.
  12. Allah tidak akan menanyakan apa yang Anda lakukan untuk melindungi hak Anda, tapi akan menanyakan apa yang anda lakukan untuk melindungi hak-hak orang lain.
  13. Allah tidak akan menanyakan di lingkungan seperti apa anda tinggal, tapi Dia akan bertanya bagaimana Anda memperlakukan tetangga di lingkungan Anda tinggal.
  14. Allah tidak akan menanyakan warna kulit anda, tapi akan bertanya bagaimana karakter Anda.
  15. Allah tidak akan bertanya berapa kali apa yang anda kerjakan sesuai dengan apa yang anda katakan, tapi akan bertanya berapa kali perbuatan anda yang tidak sesuai dengan perkataan Anda.

Selamat Siang Juragan Semua..

Apakah Juragan sudah menemukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut??

Sudahkah Juragan-Juragan sekalian siap untuk berubah menjadi lebih baik dari hari kemarin??

Salam AnakBangsa..

Salam Perubahan..

Pandanglah segala sesuatu dari kacamata orang lain. Apabila hal itu menyakitkan hatimu, sangat mungkin hal itu menyakitkan hati orang itu pula.

Kata-kata yang diucapkan sembarangan dapat menyulut perselisihan. Kata-kata yang kejam dapat menghancurkan suatu kehidupan. Kata-kata yang diucapkan pada tempatnya dapat meredakan ketegangan. Kata-kata yang penuh cinta dapat menyembuhkan dan memberkahi.

Orang-orang yang paling berbahagia tidak selalu memiliki hal-hal terbaik, mereka hanya berusaha menjadikan yang terbaik dari setiap hal yang hadir dalam hidupnya.

Kebahagiaan tersedia bagi mereka yang menangis, mereka yang disakiti hatinya, mereka yang mencari dan mereka yang mencoba. Karena hanya mereka itulah yang menghargai pentingnya orang-orang yang pernah hadir dalam hidup mereka.

Waktu kamu lahir, kamu menangis dan orang-orang di sekelilingmu tersenyum – jalanilah hidupmu sehingga pada waktu kamu meninggal, kamu tersenyum dan orang-orang di sekelilingmu menangis.

“Hanya ada satu teman sejati yang senantiasa bersamamu, di dalam dirimu dan di sekitarmu. Dan Dia adalah Tuhan.” – Sri Sathya Sai Baba

About these ads

95 Responses to “What??15 Pertanyaan Yang Tidak Akan Pernah Ditanyakan TUHAN!!”

  1. Penuh spirit!
    Salam Perubahan!

  2. Assalamu alaikum wr wb

    Alhamdulillah..mantap..
    tapi saya kurang setuju dgn point 10 dan 12.
    soalnya :
    Quw anfusakum wa ahlikum naaro…
    Jaga dirimu serta keluargamu dari Neraka

    Wassalam

  3. Betul…setuju
    Pertamaaaaxxxxxxxxxx

  4. Iya .. ya …
    baru nyadar … terima kasiiih …

    Salam Perubahan …

    Salam Hangat Selalu dari AbulaMedia.com

  5. KangBoed Says:

    Sahabat mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllll

  6. Point yg tidak dipertanyakan Tuhan itu, –jujur saja– masih dibutuhkan sebagian besar manusia sekarang ini. Tapi setuju banget untuk berusaha menjadikan yang terbaik dari setiap hal yang hadir dalam hidup ini… salam perubahan!

  7. uwau!!!
    hari ini harus lebih buruk dari hari ini kawan, harus.
    harus berjuang…

  8. Salam kenal saja dah …:) 8-)

  9. mantap ma dan saya setuju…
    kaan yang paling sejati ya Allah…
    dan itu hanya ada dalam diri kita masing2..
    salam kenal dan hangat adri saya di http://batjoe wordpress.com
    selamat malam mas

  10. kunjungan balik dari saya gan… :D

  11. Sangat menginspirasi, tulisan anda… Trims.

  12. Salam kenal …

    Saya blogger baru, maaf saya kali ini tidak meninggalkan komentar karena baru kunjungan pertama, maksud saya adalah ingin berkenalan dengan pemilik blog ini… agar selanjutnya kita menjadi sahabat dan bisa saling berkunjung.. untuk sharing info. Semoga saya dapat diterima sebagai sahabat

    Salam persahabatan..

  13. yah yang pasti yang ditanya duluan, siapa Tuhanmu… ?

  14. celotehan yg menggelitik …. hatur nuhun :)

  15. cukup mencerahkan dan perlu direnungkan….

  16. Hhmm..sebuah perenungan yang sangat menggugah…
    Mengingatkan betapa tamaknya manusia :)

  17. Emang tau darimana tuhan mau nanya apa, dapet wangsit ya, he..he. Salam kenal, boleh tukeq link?

  18. Kreatif banget yaaa…hehehe
    Salam kenal yaa…
    Salam hangat dan damai selalu….

  19. Merenung Mode : on..

    Salam Hangat Sahabat..

  20. pun pula persahabatan kita ditanyakankah maanfat apa yang bisadiperoleh orang lain. Ah semoga bermanfaat

  21. fiuh.. pertanyaan2 yang bener2 nyesep banget masuk ke jiwa

  22. Waduh mas,… jadi ke inget nih.
    Thanks ya.

  23. celoteh ini mudah2an dibaca sama anggota dewan

  24. sip bro pencerahannnya… :D
    cocok sbg inspirasi buat bangsa ini

    sayangnya kebanyakan kita terlalu sibuk mencari yang tidak ditanyakan itu :(

    .

  25. salam .dah ke blog ku…………….

  26. koq aku jadi bingung…koq ada 15 ya?
    sewaktu sd cuma ada mmmmm….
    btw tks

  27. terima kasih tausiah nya
    pagi-pagi pas mau mandi, baca tausiah yang indah ini :)

  28. Wah rame banget ya. Saya ketinggalan nih.

    Yang pasti kita akan ditanya, Siapa Tuhanmu, Siapa nabimu.

  29. jadi tambah semangat tuk melakukan hal terbaik….
    nice post…. :D

  30. kalau bisa di’ingat sampai liang kubur pasti akan saya ingat itu pertanyaan dan jawaban…itung-itung buat contekan….tapi sayangnya itu nggak bakalan terjadi….

    salam spirit

  31. Semoga dari 15 yang Tuhan pertanyakan, salah satunya menjadikan kita semua menjadi pribadi yang baik ^_^…V

  32. SAHABATKU RAIH FITRAH DIRI menjadi MANUSIA SEUTUHNYA UNTUK MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

    • Saya mengucapkan, mohon maaf lahir dan bathin, selamat hari raya idul fitri 1430 Hijriah, 2 minggu saya mudik ke kampung halaman tercinta, ^_^…V terima kasih sobat miss you

  33. KangBoed Says:

    HADOOOH BOTOLNA TI BALIKNYA

  34. kesimpulannya…
    yg disebut kaya itu bukan dilihat dari seberapa bnyak yg dimiliki…
    tapi seberapa banyak yang sudah diberikan…

    gituuu yaaaa???

  35. Allah tidak akan bertanya baju yang kau beli, tubuh bagus yang kau miliki, kepintaran yang kau kuasai. Allah akan bertanya, sudahkah kau mentauhid kan Nya..?

    nice words.

  36. luminous25 Says:

    “Orang-orang yang paling berbahagia tidak selalu memiliki hal-hal terbaik, mereka hanya berusaha menjadikan yang terbaik dari setiap hal yang hadir dalam hidupnya.”

    positif thinking…. :) nice word gan,… thx buat ngingetin… :)

  37. revolusi ISLAM telah dimulai,, mari berjuang,,,,

  38. revolusi islam telah dimulai,,, mari berjuang bersama,,, membangun ISLAM

  39. POint 2 kurang kata “tidak” kang…

    Salam sayank

  40. lovepassword Says:

    Intinya mikirin orang lain, gicu kan yah ???

  41. SAHUUUUUR … SAHUUUUR
    Hatur Sahuuuuuur juragan :lol:
    Kapan Update lagieee

  42. benar-benar menggugah..
    Tuhan tidak menanyakan hal sepele yang justru kita dewakan di dunia..
    salam kenal..salam rimba raya lestari…

  43. kunjungan malem nih mas…
    ditunggu artikel barunya…
    salam kangen nih mas

  44. bro tak blogroll duluan ya blognya dan mohn maaf tanpa permisi hehehehe

  45. SAHUUUUUR … SAHUUUUR
    Hatur Sahuuuuuur juragan :lol:
    Kapan Update lagieee

  46. yang punya rumah kemana yaaa???

  47. Hayuh mudik-mudik, ^_^…V salam silaturahmi

  48. ayosiapa saya Says:

    __inibrisuka bri “respect” celotehnak bangsa__

    __bri maukasih salam prestasi…salamprestasi aioprestasi__

    __silahkan ambil ia sahabat…semoga km suka dgn visualnya__

  49. salut pertanyaan nya but jangan lupa cermin diri dan perbuat semoga jd hamba yg bersyukur

  50. jangan-jangan Nanti kita dianggap lebih tahu dari pada TUHAN. Siapa yang tahu kalau Tuhan gak nanyak gituan

    salam mampir ke blog kami

  51. Segala kebaikan..
    Takkan terhapus oleh kepahitan
    Kulapangkan resah jiwa..
    Karna kupercaya..
    Kan berujung indah

    MINAL AIDIN WAL FAIDZIN
    MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN……..

  52. Kedal ing rasa nu pinuh ku bangbaluh hate, urang lubarkeun, ngawengku pinuh ku nyuuh, meungpeung wanci can mustari. Taqabalallahu Minna Wa Minkum
    Wilujeng Idul Fitri 1430 H, sim kuring neda dihapunten samudaya kalepatan.
    Kuring neda dihapunten kana samudaya kalepatan, boh bilih aya cariosan anu matak ngarahetkeun kana manah, da sadayana oge mung saukur heureuy, manusa mah teu tiasa lumpat tina kalepatan jeung kakhilafan

  53. Terselip khilaf dalam candaku,
    Tergores luka dalam tawaku,
    Terbelit pilu dalam tingkahku,
    Tersinggung rasa dalam bicaraku.
    Hari kemenangan telah tiba,
    Semoga diampuni salah dan dosa.
    Mari bersama bersihkan diri,
    sucikan hati di hari Fitri.
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
    Taqoba lallahu minnaa wa minkum
    Shiyamanaa wa shiyamakum
    Minal ‘aidin wal faizin
    Mohon maaf lahir dan batin
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllll

  54. M3l4t! sem3rb4k h4rum m3wangi
    S3bagai p3nghias di Hari Fitri
    Blog nie h4d!r p3ngg4nt! Dari
    Ulur4n tang4n Silaturahim
    Selamat hari Raya Idhul Fitri 1430 H
    Mohon Maaf Lahir dan Bathin

    Salam sayank ^-^

  55. Meminta maaf tidak menjadikan kita hina, sebaliknya memberi maaf akan membuat kita bangga. Saling memaafkan & silaturahmi yang menjadikan kita mulia. Taqabbalallohu minna wamiunkum, taqabbal yaa kariim..

    SELAMAT IDUL FITRI 1430 H, MINAL AIDIN WAL FAIDZIN
    Mohon maaf lahir & batin

  56. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
    Mohon Maaf Lahir dan Batin

  57. Selamat hari Raya Idul Fitri kang
    Mohon maaf lahir dan bathin….

  58. selamat pagi mas.

    berkunjung lagi dan baca lagi biar tambah mantap untuk dihayati

  59. salam kenal…
    klo ada yg

  60. salam knal…
    klo ada yg mo gbung dblog ne dtrima pa ga???

  61. yakinyah mas 15 ini yang akan ditanyakan??

  62. tidur boz…………
    kok belum bangun-bangun…..
    teriakna lantang bumi pertiwimu….
    anak bangsa jangan selalu molor atau lagi sibuk???

  63. hidup celoteh anak bangsa yang lagi mikirin siapa lagi NMT selanjutnya…

  64. __SALAMSORE…semangat iaabuat aktifitas besokharii__
    ____SEMANGAATT!–>CIIIAT..ahahay_____

  65. __satu lagi boleh iaa sahabat..untuk melepas RINDOEKOE__
    ____dari satu sampai 15..bri cobamengertii..trims iaa nice publish looh____

  66. wow keren……..

  67. wah perlu digedor nih masa anak bangsa diem terus

  68. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

  69. KangBoed Says:

    HADIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIRRRRRRRRR

    MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS NAMA PERSAHABATAN DAN PERSAUDARAAN

    SEMOGA DENGAN BERJALANNYA WAKTU SEMAKIN MEMPERSATUKAN KITA SEMUA.. TIDAK MELIHAT SIAPA KAMU.. APA AGAMAMU.. APA MAZHABMU.. TETAPI DENGAN MENYADARI KITA BERASAL DARI YANG SATU..

    SALAM SAYANG SELALU

  70. Assalamu’alaikum wr.wb

    Sruuuuput kopi di pagi hari
    Silaturahmi eratkan hati
    Saling berkunjung rasa tersanjung
    Kalo mengeluh rejeki menjauh
    Keluh kesah membuat susah

    Sruuuput kopi di pagi hari
    Lihat mentari senanglah hati
    Mencari rizki ikhtiar diri
    Mencari Ilmu bekal mengabdi

    Sruuuput kopi di pagi hari
    Maknyooos bisa nyeroscos
    Sok sanaos ngan ukur waos
    Nyarios modal pribados teu sawios dianggap bodooos

    *Pagi jelang siang .. menantang sampe petang*

    SEMANGAAAAAAAAAT ;)

  71. Teman sejati adalah Sepi dan Amalmu…………..

  72. lovepassword Says:

    15 kalimat yang menarik… Sangat Menarik …

  73. siap siap cari bekal buat kehidupan setelah mati, di alam kekal nantinya

    ——————————–
    Luchie Mendoza Allen

  74. This website is known as a walk-by means of for all the information you needed about this and didn’t know who to ask. Glimpse right here, and you’ll definitely uncover it.

  75. ketenangan dan ketentraman jiwa menyebabkan akal mampu mengendalikan lidah,
    sehingga seseorang tdk akan berkata-kata
    kecuali dgn penuh kehati-hatian dan pertimbangan yg matang.

  76. Alumni HMI Sesalkan Stedmen Chairul Basyar Membawa Nama HMI Says:

    lihatlah keblakang, dan pahamilah arti hidup sesungguhnya

  77. Alumni HMI Sesalkan Stedmen Chairul Basyar Membawa Nama HMI Says:

    kita kuat krna kita ykin,
    kita lemah krnna tidak percya

  78. ono-ono ae artikel’e…bagus2…

  79. tapi menurut ane pasti semua akan ditanyakan gan dan tidak ada satupun yang akan lupa mengenai record semasa hidup,, :D

  80. Isi artikel kurang berbobot dan bermutu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: